Jumat, 01 April 2011

Lele Raksasa dan bermahkota



Detik Probolinggo - Warga Kota Probolinggo digegerkan dengan ditangkapnya ikan lele berukuran jumbo. Lele dengan panjang 105 centimeter ini tergolong aneh, karena pada bagian kepala terdapat bintik-bintik yang membentuk seperti mahkota.

Penangkapan lele jumbo ini berawal saat seorang pengunjung rumah makan terapung Haji Djam'an, di Jalan Gubernur Suryo melemparkan sisa makanan ke dalam kolam ikan, Jumat (1/4/2011). Seketika lele yang tergolong aneh ini langsung melompat dan memakan sisa makanan yang dilepmpar ke kolam.

"Saya melempar sisa makanan ke dalam kolam, tiba-tiba lele itu melompat, ya kaget saya," kata Dewi, salah seorang pengunjung kepada wartawan yang menemuinya di rumah makan Haji Djam'an.

Mengetahui ada ikan besar di kolamnya, Lely, salah pegawai rumah makan langsung  menyuruh rekannya untuk mengambil pancing. "Melihat ada lele besar saya nyuruh teman untuk ambil pancing, lho ternyata lelenya ketangkap setelah dipancing dengan umpan  kepala ayam," terangnya.

Beberapa warga yang penasaran dengan kabar penangkapan lele aneh itu langsung mendatangi lokasi. Sebagian warga mengatakan bahwa lele jumbo ini tergolong aneh karena di kepala lele terdapat bintik-bintik yang menyerupai mahkota.

"Aneh mas, di kepalanya ada mahkotanya. Belum pernah saya jumpai sebelumnya," ungkap  Saiful, salah seorang warga yang penasaran dengan lele tersebut.

Sementara itu, pihak rumah makan terapung menyatakan jika sebelumnnya di kolam ikannya memang pernah ditaburi benih lele. Namun semuanya sudah dipanen. Dan kini isi kolamnya diganti ikan gurami.

"Padahal lelenya sudah dipanen semua. Mungkin ini sisanya jadi lele raksasa," ujar Lely.

Saat ini, lele aneh dengan berat lebih sekitar 15 kilogram ini akan tetap dipelihara,  karena tergolong aneh. "Mau dipelihara terus saja. Eman karena besar dan aneh," tegas Lely.


(bdh/bdh)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free Wordpress Themes | Bloggerized by Free Blogger Templates | Web Hosting Deals